fakta unik tentang makaroni

Wajib Tahu: Fakta Unik Tentang Makaroni

fakta unik tentang makaroni

Tahu dong makaroni? Bahan makanan yang dijadikan sebagai sumber kalori yang dibuat dari tepung terigu itu lo. Memiliki bentuk yang berbeda-beda disesuaikan dengan kebutuhan si pemasak. Di Italia makaroni biasa dikenal sebagai spaghetti atau pasta dengan bentuk yang panjang seperti mie dan dihidangkan dengan saus pedas. Sedangkan di Indonesia makaroni berbentuk seperti uliran atau keong kecil biasanya dicampurkan pada sayur sop. Nah berikut ini ada beberapa fakta unik tentang makaroni yang bisa menambah pengetahuan kita.

  1. Ternyata makaroni ini terbukti mampu mengembalikan energi kita setelah capek berolahraga atau bekerja seharian. Itu kenapa makaroni menjadi makanan favorit bagi para olahragawan.
  2. Selain berfungsi untuk mengembalikan energi yang hilang, makaroni juga mampu membahagiakan orang yang memakannya. Kok bisa ya? Usut punya usut, dari sebuah penelitian makaroni ini memiliki sebuah zat yang menyebabkan kadar hormon bahagia kita meningkat setelah memakannya. Jadi kalau kamu ingin tersenyum lega dan selalu merasa bahagia, makan deh makaroni setidaknya tiga kali dalam seminggu. Tapi, jangan  ketawa-ketiwi sendiri di jalan ya, bisa-bisa dikira penghuni rumah sakit jiwa yang kabur lo.
  3. Fakta unik tentang makaroni lainnya, buat kamu yang tertarik sekali dengan diet, sebaiknya segera pelajari diet ala Mediterania. Dari Oldways Advocates for Better Eating and Drinking diketahui kalau makaroni menjadi bagian terpenting dari diet ini. Makaroni menjadi pengganti  makanan utama untuk menghasilkan karbohidrat bagi tubuh. Sepertinya perlu dicoba ya, apalagi sekarang ini pemerintah sedang rajin mengkampanyekan mengganti nasi dengan sumber karbohidrat lainnya.
  4. Selain digunakan untuk diet, ternyata makaroni sangat cocok untuk dikonsumsi bagi penderita diabetes. Syaratnya, makaroni harus direbus tidak terlalu lama agar indeks glimemik yang ada di dalamnya bisa menurun dengan drastis. Makaroni mempertahankan rasa kenyang lebih lama dan tercerna secara perlahan di dalam tubuh yang kemudian meningkatkan kadar gula darah secara bertahap. Bila makaroni dikonsumsi dengan benar dan tentu saja tanpa harus disertai dengan saus yang berlemak, kita bisa merasa jauh lebih sehat dan pola makan kita jauh lebih terjaga.

Nah setelah tahu fakta unik tentang makaroni ini sepertinya kita harus rajin makan makaroni minimal tiga kali seminggu deh biar badan tetap oke dan bahagia selalu.

Fakta unik tentang makaroni

image source: simplyrecipes.com

Comments

comments

0 comments on “Wajib Tahu: Fakta Unik Tentang MakaroniAdd yours →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *