macaroni salad

Hidup Sehat Dengan Makaroni Salad

Siapa sih yang tidak doyan makaroni, baik saat diolah menjadi schotel, salad ataupun hanya digoreng garing saja? Dinikmati dengan cocolan saus sambal, sungguh kelezatannya tiada terkira. Bagi para Diet Lovers, makaroni mungkin bukan makanan yang cocok untuk dikonsumsi karena mengandung karbohidrat yang cukup lumayan. Namun sebenarnya ada lo tips pintarnya agar kita tetap  bisa bebas makan makaroni tanpa takut gemuk dan kolesterol berlebih. Ini nih tips singkat cara hidup sehat dengan makaroni salad.

Saat mendengar kata makaroni salad, yang kita bayangkan pasti makanan berlemak yang bakal bisa naikin berat badan seketika itu juga. Eits, jangan salah kalau kita pintar-pintar memilih dan mengolah kita bisa kok membuat makaroni salad yang rendah kalori dan jauh dari lemak berlebih. Hal pertama yang wajib diperhatikan adalah pemilihan bahan dasar makaroninya. Pilihlah makaroni yang terbuat dari gandum karena gandum memiliki serat baik untuk pencernaan kita. Berbeda dengan mengkonsumsi nasi yang membuat kita cepat kenyang dan cepat lapar lagi. Karena tidak mudah dicerna, gandum membuat kita kenyang lebih lama setelah kita menghabiskan makanan kita.

Tips yang kedua; semakin banyak sayuran dalam salad makaronimu maka akan semakin sehat makanan yang kamu olah, karena akan semakin banyak nutrisi yang  kamu temukan di sana tanpa harus bertemu dengan tambahan kalori yang membuatmu ingin sembunyi. Contoh-contoh sayuran yang bisa dicampurkan ke dalam makaroni saladmu adalah seledri, bawang merah, bawang Bombay, bayam, wortel, dan edamame. Tiga sayuran yang disebut paling akhir merupakan tiga sayuran terbaik untuk campuran salad karena mereka sangat ringan dan salad tidak akan berubah rasa. Kamu juga bisa menambahkan jenis sayuran lain kesukaanmu.

Salad selalu identik dengan mayonnaise. Seakan-akan salad ini tak akan memiliki jiwa bila tak ada mayonnaise di dalamnya, padahal si krim putih ini mengandung kadar lemak yang cukup tinggi. Terus bagaimana dong mengatasinya biar kita tetap bisa hidup sehat dengan makaroni salad? Gampang! Ganti saja mayonnaise dengan krim asam yang membantu kita menjaga jumlah kalori dan lemak bagi tubuh kita. Jangan khawatir rasa yang dihasilkan krim asam ini sama lezatnya kok dengan mayonnaise.

Hidup sehat memang terkadang perlu perjuangan. Tak berbeda pula dalam kasus hidup sehat dengan makaroni salad; sedikit perubahan dalam menu demi tubuh yang lebih terjaga, nggak apa ‘kan?

Salam sehat selalu!

macaroni salad
macaroni salad

image source: foodmuses.com

Hidup Sehat Dengan Makaroni Salad

Comments

comments

1 comment on “Hidup Sehat Dengan Makaroni SaladAdd yours →

  1. Pingback: gaya hidup modern

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *