Makaroni Goreng Ringan Bikinnya Gede Untungnya

Makaroni Goreng Ringan Bikinnya Gede Untungnya

Makaroni goreng sempat menjadi snack favorit sekitar belasan tahun yang lalu. Namun ternyata sekarang pun makaroni yang diolah dengan cara digoreng ini juga masih banyak dicari sebagai cemilan sembari menonton TV atau bercengkrama dengan keluarga. Bahkan bila kita mau sedikit kreatif dan berusaha, produk ini bisa menjadi industri rumahan yang menguntungkan lo.

Untuk mendapatkan makaroni goreng yang lezat, kemripik dan menggugah selera, kita cukup menyediakan 750 gram makaroni, 3 bungkus bumbu kentang goreng bubuk dan minyak goreng secukupnya. Agar mendapatkan  hasil yang sempurna, pilihlah jenis makaroni yang khusus untuk digoreng, bisa didapatkan di swalayan atau di toko-toko bahan makanan. Bila kamu ingin lebih menghemat modal awal, kamu juga bisa mengganti bumbu kentang goreng bubuk dengan masako, royco atau sejenisnya, cabe bubuk juga bisa sebagai pilihan untuk mendapatkan makaroni goreng pedas. Namun dengan varian rasa dari bumbu kentang goreng bubuk, sepertinya bumbu ini pilihan yang terbaik.

Hanya dengan waktu memasak yang cukup singkat yaitu sekitar 20 menit, kamu sudah bisa mendapatkan 12 bungkus makaroni goreng yang lezat. Untuk mengetahui apa saja yang harus kamu lakukan, perhatikan nih langkah-langkah berikut ini:

Pertama-tama tentu saja siapkan makaroni yang akan digoreng. Setelah itu panaskan minyak, lalu masukkan makaroni goreng sedikit demi sedikit, aduk-aduk sambil menggoreng. Masak terus sampai makaroni mengembang dan matang. Agar sedap dipandang mata, angkat makaroninya ketika warna masih kekuningan, jangan tunggu hingga kecoklatan.  Tiriskan makaroni di atas wadah yang telah dilapisi tisu agar minyaknya meresap. Sementara menunggu  minyaknya hilang, kamu bisa mulai menyiapkan bumbu kentang goreng siap pakai. Ketika makaroni yang sudah kamu goreng tadi mulai dingin dan minyak sudah hilang, segera taburkan bubuk kentang goreng dan aduk sampai tercampur rata. Pilah makaroni menjadi beberapa wadah sesuai dengan rasa yang ingin kamu dapatkan. Setelahnya, makaroni siap dikemas di dalam plastik ¼ kg, agar tetap garing segera steples plastiknya atau bakar ujung plastiknya agar udara tidak bisa masuk ke dalamnya.

Makaroni gorengmu sekarang sudah siap disantap, dijual ke tetangga juga oke punya tuh!

Makaroni Goreng Ringan Bikinnya Gede Untungnya

Comments

comments

0 comments on “Makaroni Goreng Ringan Bikinnya Gede UntungnyaAdd yours →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *