Makaroni Keju

Makaroni Keju

Makaroni Keju ini harus dipanggang, mirip resep makaroni schotel tapi agak sedikit berbeda rasanya. Bedanya pada daging asap yang digunakan. Cocok juga buat penganan sore hari. Atau buat dibawa sebagai buah tangan untuk arisan. Maklum ibu-ibu, kalo nggak bawa buah tangan rasanya gimana… gitu.

Bahan :

100 gr makaroni

6 lembar daging asap, dipotong kotak 1 cm

2 sdm mentega

1/2 buah bawang bombay, cincang halus

20 gr tepung terigu

400 ml susu cair

50 gr keju cheddar, diparut

1/2 sdt garam (atau sesuai selera)

1/2 sdt merica bubuk (atau sesuai selera)

35 gr keju parmesan

25 gr tepung roti

Cara membuat :

1. Rebus Makaroni sampai matang, sisihkan.

2. Tumis bawang bombai dengan mentega sampai layu.

3. Masukkan tepung terigu sampai berbutir, aduk rata.

4. Tuang susu sedikit demi sedikit sambil diaduk perlahan,

5. Lalu masukkan pula daging asap.

6. Tambahkan makaroni, garam, merica, keju parut. Masak sampai meletup-letup.

7. Tuang ke pinggan tahan panas yang telah diolesi mentega.

8. Hias dengan taburan keju parmesan diatasnya secara merata, lalu tepung roti.

9. Masak dalam oven dengan suhu 175 derajat selama 30 menit

Setelah berubah warna angin-angin sebentar, baru bisa disantap.

Tips:

Makaroni direbus dalam air mendidih tidak boleh lebih dari 15 menit

Makaroni Keju

Comments

comments

8 comments on “Makaroni KejuAdd yours →

  1. hai sari …..big thumbs to ur web……
    resep2 mu nanti aku coba yaaaa….aku kumpulin bahan2nya dulu
    btw utk apply domain ak lg cari nama dulu yg pas,insya Allah ak apply segera

    1. hai Resti,
      Kalo ada kesulitan, jangan ragu2 telpon ya… nanti aku dateng deh berkunjung sambil jadi chef sehari khusus buat dirimu.
      Selamat mencoba

  2. wah mbak.. enaknya dikasih juga dibakar oven berapa derajat celcius nih.. karna aku kalo bakar2 suka bingung di suhu.. huhuhu.. tapi pengen coba resep2nya mbak sariii 😀

    1. Oh Ya…. soal suhu oven yang standar aja 175-180 derajat, trus letakkan pinggannya di bagian bawah, tapi tidak langsung kena panas oven ya…. jadi matang merata. Terima kasih masukannya Mbak Rully.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *