Resep Lezat, Mudah nan Sehat Makaroni Untuk Bayi

Resep Lezat, Mudah nan Sehat Makaroni Untuk Bayi

Makaroni sebagai sumber penghasil karbohidrat sebagai nasi bisa menjadi makanan pendamping bagi bayi. Selain karena teksturnya yang lembut, makaroni juga memiliki rasa yang khas untuk bisa menghindarkan bayi dari kebosanannya terhadap nasi. Ada beberapa cara mengolah makaroni untuk bayi, anda pun bisa berkreasi dengan beragam jenis makanan makaroni berdasarkan usia bayi anda.

Kombinasi makaroni, sayur dan keju merupakan favorit bagi bayi. Berikut resep membuat bubur susu makaroni untuk bayi yang lezat dan mudah dipraktekkan. Untuk memulainya, siapkan terlebih dulu bahan-bahan berikut ini:

  • 100 gram macaroni rebus
  • 1 buah kuning telur rebus
  • 50 gram kacang polong rebus, atau bisa juga dengan sayuran yang lain, seperti wortel, brokoli, wortel atau tomat
  • 200 ml air matang
  • 1 sdm tepung beras
  • 1 sdt susu formula
  • ½ sdt keju parmesan bubuk

Apabila semua bahan sudah siap segera mulai acara masak anda. Satukan macaroni rebus, kuning telur rebus, dan kacang polong rebus. Beri air, lalu proses menggunakan blender. Setelah halus, tuang ke dalam panci. Kemudian campur semuanya dengan tepung beras dan susu formula. Aduk rata. Masaklah semua campuran itu sambil diaduk sampai kental dan matang. Angkat lalu masukkan ke dalam wadah, taburi atasnya dengan keju parmesan bubuk. Setelah dingin anda bisa menyajikannya kepada bayi. Makanan ini cocok untuk bayi berusia 6 – 9 bulan.

Untuk bayi yang berusia di atas 9 bulan, anda bisa mengolah makaroni yang sudah direbus dengan dengan bayam, brokoli atau wortel yang sudah dicincang lembut. Campurkan juga daging cincang yang halus ke dalamnya. Caranya cukup mudah, panaskan margarin lalu tumis bawang Bombay secukupnya. Setelah layu masukkan daging cincang hingga empuk, kemudian setelah dagingnya empuk segera campurkan makaroni dan sayuran ke dalamnya. Tambahkan sedikit air (bisa berupa susu cair) dan tunggulah hingga matang. Setelah matang sajikanlah dengan taburan keju di atasnya.

Makaroni untuk bayi yang kaya akan karbohidrat, kalsium, dan fosfor sangat penting untuk pertumbuhan tulang dan gigi. Dalam 100 gram macaroni, terdapat energi 353 kkal, protein 8,7 gram, lemak 0,4 gram, dan karbohidrat 78,7 gram.

Selamat mencoba ya.

Resep Lezat, Mudah nan Sehat Makaroni Untuk Bayi

Comments

comments

0 comments on “Resep Lezat, Mudah nan Sehat Makaroni Untuk BayiAdd yours →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *