Sarang Semut Bakau

Sarang Semut Bakau

Hari Jumat, hari yang indah untuk memulai sesuatu, Itu pendapatku.
Dan hari ini saya mendengarkan testimoni dari seorang teman baru, Mbak Titin, mengenai penyakit yang pernah dideritanya.
 
Ceritanya begini ; sekitar enam tahun yang lalu Mbak Titin mengidap penyakit kista terdeteksi dari 6 cm lalu menjadi 12 cm. Terlalu besar biayanya bila harus melakukan operasi. Jalan yang ditempuh tentunya jalur alternatif. Apaaaaaaaaa juga dijabani dan dicoba Mbak Titin bersama suaminya sampai pergi ke daerah Jawa dan menghabiskan waktu cuti kerja dan biaya yang tentunya tidak murah. Suatu hari, seorang temannya menawarkan Sarang Semut dari kayu Bakau yang dibawa langsung dari Irian Jaya. Menurut cerita, anak seorang kepala suku juga mengidap penyakit yang sama (kira2 mungkinkan mereka percaya operasi yang disarankan ya?) dan ia mengkonsumsi sarang semut dan akhirnya dinyatakan sembuh oleh dokter. Mbak Titin pun mencobanya, caranya sangat mudah, rebus sarang semut bersama 2 gelas air sampai sisa 1 gelas air (itu ukuran yang digunakan untuk sekali minum) lalu diminum. Katanya minum 2 kali sehari – warnanya seperti teh dan tidak ada rasa pahit. Hasilnya….. kista hilang dan Mbak Titin bisa hamil. Syukurlah. Sekarang usia anaknya sekitar 5 bulan. Subhanallah.
 
Oh ya, saya juga mendapat informasi dari Mbak Titin, mengkonsumsi sarang semut ini bisa juga untuk kanker payudara dan diabetes. Diakhir pembicaraan saya melihat kebahagian diwajahnya ……sayapun ikut berbinar-binar hati mendengarkan pengalaman berharga dan makna sebuah perjuangan dari seorang istri yang gigih dan pantang menyerah ini.
 
 

Comments

comments

0 comments on “Sarang Semut BakauAdd yours →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *