Setup Makaroni

Menjelang lebaran, kita kumpul-kumpul di rumah Oma, otomatis unyil2 yang puasa setengah hari kudu makan siang nih. Jadilah dihidangkan Setup Makaroni ala Mami Wien buat anak2. Praktis …. kalo kebanyakan porsinya bisa disimpan lagi di kulkas dan bisa dipanaskan lagi …. nggak kental kok tapi ya itu seperti setup. Hm… enak. Mas Ez jadi nambah.

Sebelum dimasak
Setelah dimasak

Bahan : 

200 gr Long Makaroni

50 gr mentega untuk menumis

15 bh bawang merah, iris kasar

100 gr daging ayam, rebus dan iris kasar

100 gr daging asap (5-6 lembar), potong panjang

5-6 bh sosis sapi/ayam, potong 1/2 cm

380 cc susu cair evaporated

1 lt air kaldu, didihkan

1 sdt merica bubuk

1/2 sdt pala bubuk

50 gr keju cheddar parut

garam secukupnya

Cara membuat:

1. Potong makaroni panjang 4 cm, rebus sampai matang lalu tiriskan.

2. Tumis bawang merah sampai layu lalu masukkan daging ayam dan daging asap aduk rata sambil dituangi sedikit air kaldu

3. Masukkan semua bahan yang ditumis kedalam panci air kaldu yang telah didihkan, lalu tambahkan makaroni, merica, pala dan garam.

4. Masukkan sosis

5. Masukkan susu cair perlahan dan masak sampai seluruhnya matang.

6. Taburi keju parut dan sajikan selagi hangat.

Tips: 

1. Bekukan daging dada ayam sehari sebelumnya, lalu irislah daging ayam tipis-tipis sehingga mudah dimakan anak-anak. Ini teknik yang sama untuk membuat daging yakiniku.

2. Gunakan Makaroni ukuran 2 cm, sekarang sudah ada di supermarket.

Setup Makaroni

Comments

comments

11 comments on “Setup MakaroniAdd yours →

  1. waaaaaaaaah ini favorit anak2 ku jugaa…..gpp yaaaa aku bikin di web resep ku jugaa…beda2 dikit laaaaaaaaaah…
    xixixixi
    nice web!!! ada namaku juga….xixixi jadi ge er….:D

    1. Baru baca ya Ne? hiks dah lama banget tuh postingan “itu”.
      Siiplah posting juga Setup Makaroni ala June. Nanti Sari coba juga ya…

  2. Pingback: jual kue nastar
  3. Pingback: bisnis online
  4. Pingback: ban my pham
  5. Pingback: www.youtube.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *