Simple Syrup Jeruk Peras

Abis dari pasar nih trus beli juga jeruk peras. Niatnya pengen buat segelas air jeruk hangat dengan 2 buah jeruk peras ala warteg. Tapi kok kayaknya nggak efektif dan ekonomis kalo setiap mau minum musti peras jeruk dulu. Bikin Simple Syrup aja deh yakni Simple Syrup Jeruk Peras.

Simple Syrup

Bahan :
1/2 kg jeruk peras
1 cup air : 1 cup gula

Cara Membuat :
Campur air dan gula lalu masak bersamaan dengan api kecil. Setelah jadi symple syrup dasar lalu masukkan air jeruk peras kedalam panci. Aduk perlahan, dinginkan sebentar lalu simpan dalam wadah kedap udara dan kulkas.

Cara penyajian ;
Tuang 1/2 gelas dengan simple syrup jeruk peras, lalu tambahkan es batu.
Atau tambahkan air hangat. Jadi deh…. es jeruk atau air jeruk hangat.

Photo menyusul ya…. 🙂

Comments

comments

0 comments on “Simple Syrup Jeruk PerasAdd yours →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *