sup makaroni untuk bayi

Sup Makaroni Untuk Bayi

Sebagai salah satu sumber karbohidrat yang tinggi, makaroni telah menjadi pilihan favorit keluarga Indonesia baik sebagai cemilan maupun makanan utama. Bahkan tidak hanya orang dewasa yang hobi ngemil makanan berbahan dasar gandum ini, bayi pun bisa merasakan betapa lezatnya si pasta bentuk keong atau ulir ini. Makaroni Schotel seringnya akan ludes dalam waktu singkat ketika dihidangkan, apalagi saat masih hangat sembari ditemani saus sambal yang semakin meningkatkan selera makan. Namun tidak semua orang lihai memasak jenis makanan ini dikarenakan banyak membutuhkan bahan juga waktu. Kalau ada yang sedang mencari resep masakan dengan bahan dasar makaroni yang simple  dan tidak membutuhkan banyak waktu untuk meraciknya, maka sup makaroni yang paling tepat.

Selain gampang dibuat, sup makaroni pun bisa diolah menurut kreasi masing-masing orang. Bumbu utama yang mudah didapat pun membuat masakan ini menjadi favorit bagi banyak orang yang sedang ingin belajar memasak. Selain itu, sup dari makaroni ini tidak hanya cocok untuk lidah orang dewasa, namun juga pas dengan selera para bayi yang mulai belajar menyantap makanan berat.

Buat ibu-ibu muda yang sedang mencari resep sup makaroni untuk bayi bagi buah hatinya, bisa nih dicontek. Sebelum memulai masak tentunya kita harus persiapkan dulu bahan-bahannya; 200 gram makaroni, 100 gram brokoli cincang, 100 gram tomat cincang, 2 sendok makan bawang Bombay cincang, 2 sendok makan margarin, 2200 ml susu formula, 100 ml kaldu ayam. Oya, untuk pilihan sayurannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan si kecil ya, wortel dan kentang juga bisa menjadi pilihan. Untuk mendapatkan kaldu ayam, sebaiknya lakukan secara alami ya dengan cara merebus daging ayam hingga matang, lalu ambil dagingnya dan sisihkan kaldunya untuk membuat sup ini.

Setelah semua perlengkapan tempur siap, segera saja panaskan margarin, tumis bawang Bombay hingga layu dan perlahan tuangkan air kaldu ke dalamnya. Kemudian, masukkan brokoli dan tomat dan masaklah hingga sayuran matang kemudian angkat dari kompor. Setelahnya, masukkan susu yang telah disiapkan dan aduk rata, tunggu hingga dingin dan siap deh sup makaroni untuk bayi disajikan. Apabila si kecil masih belum pintar mengunyah, haluskan dulu agar tidak tersedak.

Sup makaroni untuk bayi yang baru saja dipraktekkan ini bisa untuk empat porsi dan mengandung  216 kalori dengan rincian 15% lemak, 68% karbohidrat, dan 17% protein. Makanan yang cocok untuk membantu pertumbuhan badan si kecil.

Sup Makaroni Untuk Bayi

Comments

comments

2 comments on “Sup Makaroni Untuk BayiAdd yours →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *